Antisipasi Banjir, Babinsa Dan Warga Desa Wineru Gelar Karya Bakti

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Sofyan Lomboan bersama warga bergotong-royong membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berada di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (01/11/2019).

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes Bapak Deki Totuurong dan Kaur Pemerintahan Bapak Alfred Nender bersama warga sekitar 50 orang.

Menurut Serda Sofyan Lomboan, Pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan tiba. Kegiatan karya bakti pembersihan sungai ini meliputi pembersihan rumput ilalang diseputaran DAS dan pengangkatan tumpukan sampah.

“Gotong-royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa Wineru. Agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai,” ungkap Serda Sofyan Lomboan disela kegiatannya.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri pemukiman warga maka dari itu diperlukan langkah antisipasi dengan melaksanakan Karya Bakti,” tutur Babinsa Wineru.