Bintal Dam XIII/Merdeka Gelar Sosialisasi Ideologi Kejuangan Di Makodim Bolmong

Kotamobagu822 views

KOTAMOBAGU – Guna memberikan pemahaman tentang ideologi dan kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di jajaran Kodim 1303/Bolmong, ratusan personel Kodim 1303/BM menerima penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) ideologi kejuangan yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim setempat, Rabu (27/11/2019).

Kabintal Dam XIII/Merdeka Letkol Caj Jefry Hendrik Maramis, Sth dalam kesempatan tersebut sebagai pemberi materi menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Bintal ideologi kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai – nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Sehingga dapat mendukung pelaksanaan yang diberikan oleh satuan, dan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang ideologi dan kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di jajaran Kodim 1303 Bolaang Mongondow,” ujarnya.

“Ideologi adalah seperangkat tata nilai yang tersusun secara sistematis, bulat dan utuh yang didukung oleh sekelompok manusia dan dimanfaatkan untuk menanggapi serta menyelesaikan masalah – masalah yang dihadapi. Pada hakikatnya, bimbingan mental kejuangan (militansi) adalah sifat pantang menyerah, rela berkorban, semangat juang dan etos kerja. Sedangkan bintal ideologi (Nasionalisme) adalah soliditas, disiplin, kesetiaan kepada NKRI dan bintal rohani (Imtaq) antara lain akhlak, moral, peribadatan dan keimanan,” jelas Letkol Jefry saat memberikan pengarahan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, Mayor Chb Umboh (Ka. Minvet Bolmong), Kapten Cpm John Matte (Dan-Sub Denpom 1-4 XIII/Merdeka), Danramil jajaran Kodim 1303/BM, personil Sub-Denpom 1-4 XIII/Merdeka, Bati-tuud dan personil serta PNS Kodim 1303/BM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *