Mahir Menggunakan Traktor, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Bolmong843 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Eryawan membantu petani Bapak Dirin (52) membajak sawah miliknya yang berada di Desa Dumara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/11/2019).

Bapak Dirin merupakan salah satu petani yang selama ini selalu mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

Rencananya dalam waktu dekat ini Bapak Dirin akan mulai menanam padi. Berbagai persiapan sudah dimulai seperti membajak sawah.

“Saya hari ini turun membantu Bapak Maimun membajak sawah. Dalam waktu dekat Bapak Dirin berencana akan mulai menanam padi,” ucap Serda Eryawan.

Pantauan di lokasi Serda Eryawan turun langsung ke sawah. Ia dengan mahir mengoperasikan traktor tangan yang digunakan untuk membajak sawah tersebut.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar sawah milik Bapak Dirin ini dapat selesai dibajak secepatnya, agar jadwal tanam yang direncanakan dapat dilakukan tepat waktu,” ujar Babinsa.

Babinsa dituntut harus mampu bahkan kalau bisa mahir dalam menggunakan alat pertanian. “Ini bisa digunakan sebagai penunjang tugas babinsa di desa binaan. Hal ini dapat terlaksana apabila ada kemauan dan tekad yang kuat, belajar dan menimba ilmu diluar dari ilmu militer,” tutur Serda Eryawan.