Babinsa Bantu Siapkan Bibit Padi Milik Poktan Maesaan

Bolmong73 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Sofyan Lomboan membantu petani Bapak Edi Rondonuwu menyiapkan bibit padi di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (10/12/2019).

Bapak Edi yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Maesaan” ini sudah mulai menanam padi di lahan sawah miliknya dengan luas lahan satu hektar.

Serda Sofyan Lomboan yang merupakan Babinsa di Desa Wineru ikut turun ke sawah memberikan pendampingan, bukan hanya dia saja tetapi beberapa warga yang juga merupakan sesama anggota kelompok tani (Poktan) Maesaan turut ikut membantu.

“Bapak Edi Rondonuwu akan mulai menanam padi hari ini, kita bersama anggota Poktan Maesaan ikut membantu mulai dari menyiapkan bibit hingga nanti dilanjutkan dengan menanam padi,“ ucap Serda Sofyan.

Serda Sofyan juga menyampaikan, dengan kehadirannya hingga turun ke sawah adalah upaya untuk memberikan motivasi kepada para petani agar semangat dalam bekerja selain itu kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk mensukseskan swasembada pangan pemerintah.

“Kita turun ke sawah untuk memotivasi petani agar semangat dalam bekerja dan ini merupakan langkah untuk mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,“ tutur Babinsa Wineru Serda Sofyan Lomboan.