Babinsa Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

Bolmong1,139 views

B O L M O N G – Guna sebagai pengendalian kelebihan air permukaan dapat dilakukan secara aman, lancar dan efisien, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan ikut serta bersama warga dalam karya bhakti membuat drainase diwilayah binaan tepatnya di Dusun 5 Desa Bango’molunow Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (30/12/2019).

Drainase merupakan salah satu komponen yang tidak terpisahkan dalam rancangan perencanaan pembangunan. Komponen ini telah menjadi prasarana umum yang dibutuhkan warga dalam rangka menuju kehidupan wilayah yang nyaman, bersih, dan sehat.

“Drainase sendiri berarti mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air. Jadi, drainase ini pada umumnya berfungsi sebagai pengendali kebutuhan air permukaan untuk memperbaiki dan mengurangi daerah becek, genangan air, dan banjir,” ujar Serda Sarwan saat dikonfirmasi.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Babinsa dalam mendampingi dan turun tangan dalam membantu pembuatan drainase.

“TNI adalah dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk kepentingan Rakyat. TNI akan selalu bersinergi memberikan sumbangsihnya untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya,” ujar Danramil Bolaang.

Lanjutnya, “Kami dari pihak TNI akan berupaya memberikan pendampingan melalui para Babinsa di seluruh desa binaannya agar program pemerintah yang sedang berjalan untuk kesejahteraan rakyat tepat sasaran,” tuturnya.