Bentuk Karakter Siswa, Babinsa Latih Baris Berbaris Di SMP Negeri 3 Tutuyan

Boltim477 views

B O L T I M – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Isak Ogelang memberikan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada puluhan siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pembekalan materi PBB tersebut, dalam rangka membentuk karakter siswa agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan rumah maupun sekolah.

“Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris. Selain itu PBB ini juga salah satu cara untuk melatih kedisiplinan, sekaligus akan membentuk karakter para siswa,” ujar Sertu Isak Ogelang saat dikonfirmasi, Kamis (30/01/2020).

Penanaman kedisiplinan kepada siswa perlu dilakukan sejak usia dini. Karena, mereka adalah para generasi muda penerus bangsa.

“Kita tanamkan disiplin kepada mereka mulai dari sekarang. Karena mereka ini nantinya yang akan menjadi generasi penerus, dan menakhodai negeri ini. Sehingga, mereka memiliki karakter yang tangguh dan berkualitas,” ucap Sertu Isak Ogelang.

Terpisah, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis menyampaikan, Kehadiran para Babinsa di sekolah-sekolah untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) atau bela negara adalah bentuk kepedulian TNI dalam menyiapkan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal.

“Selain untuk memberikan pelatihan baris-berbaris, kehadiran Babinsa juga sekaligus guna memotivasi para siswa. Sehingga, mereka memiliki semangat dalam belajar,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *