Babinsa Bantu Panen Padi, Bentuk Manunggal TNI Bersama Rakyat

Bolmong183 views

B O L M O N G – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan terhadap petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan di wilayah binaan terus dilakukan.

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin kali ini melaksanakan pendampingan kepada para petani di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dalam upaya mewujudkan program pemerintah Ketahanan Pangan, Jum’at (14/02/2020).

Serda Udin turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya yang sedang melaksanakan panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bapak Jais Asikin yang juga anggota Kelompok Tani (Poktan) Mandiri, dimana hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang cukup memuaskan bagi para petani.

Bersama dengan petani binaannya, Serda Udin melakukan panen padi bersama. Meski di lokasi yang berlumpur, Babinsa tetap mengenakan seragam dinasnya turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabitnya bersama dengan para petani binaannya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepeduliannya serta peran sebagai aparat teritorial sebagai pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan guna membantu para petani di Desa Binaan, keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah melakukan pembinaan dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” tutur Serda Udin.