Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Bulawan Dua

Boltim172 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Sutoyo melaksanakan Komsos bersama perangkat Desa Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (26/02/2020).

Pembinaan Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Sutoyo yang menjabat sebagai Babinsa Desa Bulawan Dua ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa setempat.

Serda Sutoyo bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Bulawan Dua yang kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Sutoyo.

Bapak Adam Habi salah satu Perangkat Desa Bulawan Dua mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa ini mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bulawan Dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *