Melalui Komsos, Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Petani Hortikultura

Boltim105 views

B O L T I M – Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga masyarakat didesa binaan.

Komunikasi Sosial (Komsos) yang di lakukan oleh para Babinsa tidak mengenal tempat karena kegiatan komsos tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, Senin (10/02/2020).

Nampak terlihat Koptu Abdul Haris Lasabuda anggota Koramil 1303-03/Modayag sedang melaksanakan Komunikasi bersama warga binaan yang berada di perkebunan Desa Moat Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Disela petani sedang memanen hasil tanamnya Baninsa juga menggunakan sembari bercakap tukar pikiran, jadi hal itu tidak aneh di samping juga menambah pengetahuan dan tambah keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaan.

Dalam penyampaiannya Koptu Abdul Haris Lasabuda mengajak serta menghimbau kepada warga untuk memaksimalkan Lahan yang kosong agar dimanfaatkan semaksimal mungkin, supaya dapat mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Sarana Komunikasi yang selalu diterapkan oleh seluruh Babinsa Kodim 1303/Bolmong khususnya tidak ada maksud lain kecuali untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Melalui wadah sarana komunikasi ini dengan harapan apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa terutama dalam bidang pertanian bisa diterima dan semakin banyak warga yang mau menjadi generasi penerus dalam bertani sehingga tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

Menurut Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Muyassir SIP, pihaknya menekankan kepada para Babinsa agar selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani guna mewujudkan ketahanan pangan.

“Dengan adanya kegiatan komsos ini diharapkan mampu dan bisa mempererat hubungan tali silaturahmi antara babinsa dan warga masyarakat guna mendukung program Ketahanan Pangan wilayah,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *