Bakar Ikan Bersama, Sarana Satgas TMMD 107 Memupuk Rasa Kekeluargaan

Bolsel1,152 views

B O L S E L – Keakraban anggota Satgas TNI dan masyarakat Desa Mataindo di dalam Program TMMD Reguler ke – 107 Kodim 1303/Bolmong, semakin nyata terlihat.

Di tengah kesibukan pekerjaan fisik, seperti pembangunan pagar Masjid Al’idh-Har ini. Praka La Edy yang memanfaatkan waktu istirahat siang untuk bersenda gurau, ngobrol dan canda tawa sambil membakar ikan untuk menghilangkan penat supaya terjalin keakraban dan menyatu bersama warga Desa Mataindo, Jumat (27/03/2020).

Kebersamaan masyarakat itulah wujud dari “Kemanunggalan TNI-Rakyat”, yang menjadi tujuan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1303/Bolmong.

Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka pertahanan Negara akan semakin kuat guna menangkal bahaya dari luar.

Anggota satgas TMMD 107 dengan suasana penuh keakraban dengan warga Desa Mataindo menikmati bakar ikan bersama-sama di samping salah seorang rumah warga.

Berawal dari obrolan saat istirahat siang jeda pengerjaan pagar Masjid, Dan SST Regu II Letda Arm Mustahir Palinggi meminta kepada Praka La Edy anggota Satgas TMMD 107, untuk menyediakan ikan dan dibakar agar dimakan secara bersama sama guna memupuk rasa kekeluargaan bersama warga.

Dan SST Letda M. Palinggi menjelaskan, Melalui makan bersama warga akan terjalin rasa kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan.

Dengan kedekatan dan keakraban bersama warga Desa Mataindo, suasana makan siang bersama itu semakin meriah dengan cerita – cerita kelucuan dari anggota Satgas TMMD dari Yon Armed Bogani, Yonif 712R/WT dan anggota Pos Angkatan Laut Kabupaten Bolsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *