Bantu Timbun Pondasi Rumah, Babinsa Lihai Gunakan Gerobak Dorong

Kotamobagu1,120 views

KOTAMOBAGU – Membantu pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh Babinsa. Oleh karena itu, Kopda Hasnan Mamonto anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu tanpa ragu mendorong gerobak berisi tanah untuk membantu penimbunan pondasi rumah Bapak Din Mokodompit, Rabu (11/03/2020).

Bersama-sama dengan warga binaan lainnya yang juga merupakan warga Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, dengan semangat yang berapi-api Babinsa dengan lihainya mendorong gerobak mengangkat tanah yang diambil dari depan rumah Bapak Din yang berjarak sekitar 10 meter.

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari banyaknya Program Serbuan Teritorial yang dimiliki oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk dilakukan oleh seluruh Babinsanya. Selain itu untuk mengingatkan kembali bahwa betapa pentingnya memiliki jiwa bergotong royong, karena dengan gotong royong semua pekerjaan akan terasa mudah dan ringan.

“Membantu segala usaha dan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat binaan merupakan suatu kewajiban bagi kami para Babinsa. Oleh karena itu Masyarakat tak perlu ragu, segan atau malu untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada Babinsa apabila membutuhkan bantuan, karena Babinsa berasal dari masyarakat biasa yang tentunya ingin menjadi teman ataupun sahabat dari warga binaannya,” ucap Kopda Hasnan Mamonto.

Sementara itu, Bapak Din Mokodompit menyampaikan, “Kami para warga memang sudah tak heran dan tak asing lagi bila melihat Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan membantu pekerjaan masyarakat hingga mengatasi segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat sekitar. Kami sebagai warga sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat baik dari Babinsa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *