Bekerjasama Dengan BRI, Dandim 1303/Bolmong Resmikan RTLH Di Desa Bulud

B O L M O N G – Bertempat di rumah keluarga Gantu Mokodongan di Desa Bulud Kecamatan Passi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah dilaksanakan acara gunting pita dan pemberian kunci rumah pada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni kerja sama dengan Kodim 1303/Bolmong dan BRI Kota Kotamobagu.

Acara tersebut diresmikan secara langsung oleh Dandim 1303/BM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dan dihadiri seluruh komponen masyarakat, Senin (02/03/2020).

Rombongan Dandim 1303/BM saat tiba di tempat acara di sambut oleh Ilam Mokodongan ketua lembaga adat Desa Bulud dengan adat itum itum dan kolintang, selanjutnya acara di awali dengan doa dipimpin oleh ustadz Kusno.

Pada kesempatan itu, Camat Passi Barat, Ma,rif Mokodompit S.Com dalam sambutannya mengcucapkan selamat datang kepada rombongan Dandim 1303/BM dan masyarakat yang hadir.

”Selaku pemerintah yang mewakili Bupati Bolmong mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bapak Dandim 1303/BM dan Masyarakat yang sudah hadir. Saya sampaikan bahwa hubungan antara babinsa dan pemerintah Kecamatan selama ini sudah terkoordinasi dengan baik. Dan atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati,” ucap Mokodompit.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim atas terselenggaranya Program pembangunan RTLH di Wilayah Kecamatan Passi Barat,” sambungnya.

Sementara itu, Dandim 1303/BM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan kesan atas sambutan pemerintah Kecamatan Passi Barat.

“Kegiatan pembangunan RTLH yang selama ini, sudah dilakukan oleh pihak Kodim 1303/BM. Kepada kepala BRI dengan adanya dana CSR untuk kedepan dapat membangun lebih banyak lagi RTLH di Wilayah Kodim 1303/BM. Dan kepada pemilik rumah yang di bangun agar nantinya merawat dan jangan menjual rumah yang sudah di bangun oleh Kodim 1303/BM,” tandasnya.

Kepala Cabang BRI Kotamobagu Erwin Safari, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas terjalin sinergitas BRI dan Kodim 1303/BM untuk bersama sama mensukseskan program pembangunan rumah tidak layak huni.

“Kami akan mensupport Bumdes untuk pembangunan potensi wilayah terutama wilayah Passi Barat. Besar harapan kedepan sinergitas bersama Kodim 1303/BM tetap terjalin baik sehingga dapat melanjutkan program pembangunan RTLH di Wilayah Kodim 1303/BM,” tutur Safari.

Mewakili keluarga, Gunawan Mokodompit dalam sambutan, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Dandim dan Pimcab BRI atas bantuan pembangunan RTLH kepada keluarga Gantu Mokodongan.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Dandim dan Pimpinan Cabang BRI atas bantuan pembangunan RTLH kepada keluarga kami,” tutur Gunawan.

Pelaksanaan gunting pita oleh Dandim 1303/BM dilanjutkan pemberian kunci rumah oleh Pimcab BRI Kotamobagu.

Agenda tersebut turut dihadiri Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir SIP, PLH Danramil 1303-02/Passi Pelda Rein Pongoh, Kapolsek Passi Iptu Amri Momijo, Seluruh Babinsa Koramil 1303-02/Passi, Bhabinkamtibmas Desa Bulud Brigadir Rivay Mamonto, Ibu-ibu Persit pengurus dan anggota ranting 3 Dim 1303/BM, Kepala Desa Bulud Nurhadin Mokodongan bersama Kepala Desa Kecamatan Passi Barat.