Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Poskamling

Bolmong148 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri bersama warga melaksanakan Gotong-royong mendirikan Poskamling yang terletak di jalan Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/04/2020).

Dalam kegiatan gotong-royong pembuatan Poskamling ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga dalam menjalankan tugas dan program-program dari Komando atas dalam bentuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga di daerah Binaanya masing-masing.

Selain menciptakan situasi dan suasan aman di Desa Mopuya Utara ini, tujuan lain dari pembuatan poskamling ini sebagai tempat untuk memantau serta mengadakan pemeriksaan keluar masuk warga guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

Serda Rina Imam Asmuri menyampaikan, “Sebagai seorang Babinsa hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk selalu peduli terhadap seluruh warga khususnya yang ada diwilayah binaan kami, selain itu kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan setiap warga dan juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujar Serda Imam.

Bapak Bambang selaku warga setempat mengucapkan, “Terimakasih kepada seluruh warga yang semangat dan turun langsung ikut serta dalam gotong-royong bersama Bapak Babinsa, sehingga ini dapat memotivasi dan sebagai contoh bagi warga, Dengan diadakan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI,” ucap Bapak Bambang.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah hadir dalam kegiatan gotong-royong ini, semoga dengan adanya Poskamling ini membuat daerah kita semakin aman dan tentram.

“Dan diharapkan juga para Babinsa selalu terus-menerus membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan dan lain-lainya yang berhubungan dengan masyarakat, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup bermasyarakat,” tutur Kapten Inf Asrak.