Babinsa Kawal Penyaluran BST Bagi Warga Terdampak Covid-19

Bolmut638 views

B O L M U T – Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 hari ini dibagikan di Desa Binjeita Dua Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan mendapatkan pengawalan langsung dari Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ismail, Minggu (17/05/2020) kemarin.

Babinsa Serda Ismail melakukan pengawalan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 113 Kepala Keluarga yang terkena dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sangat membantu meringankan beban ekonomi akibat pembatasan interaksi sosial untuk memutus mata rantai pandemi Covid -19,” ujar Serda Ismail.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani menurunkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai (BST), agar di dalam penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, para babinsa benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Danramil Serma Iskandar Mardani berharap Bantuan sosial ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19, seraya menyampaikan himbauan agar warga selalu menjaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.