Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Terus Kawal Penyaluran BLT-DD

Bolmong480 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang terus aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang menyasar 153 Kepala Keluarga (KK) di Desa Inobonto Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Bolaang Bapak Aswanto Gobel, Kepala Desa Inobonto Dua Bapak Adrianus Oroh, Babinsa Serda Muklisin serta beberapa perangkat Desa dan Kecamatan lainnya.

Dikonfirmasi terkait giat pendampingan penyaluran BLT-DD tersebut, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lukas menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personilnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang mengatur terkait hal tersebut.

“Sesuai tugas, personil Koramil 1303-09/Bolaang dalam hal ini Babinsa melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran BLT-DD tersebut di Kecamatan Bolaang,” tegasnya, Jumat (29/05/2020).

Plh Danramil juga menyampaikan bahwa personilnya di lapangan selain melakukan pengamanan pendistribusian juga melakukan monitoring terkait kesesuaian penerima program bantuan dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu, Pelda Lukas juga menghimbau agar masyarakat penerima bantuan tersebut memanfaatkan apa yang telah diterima untuk mencukupi kebutuhan hidup dan tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Kriteria penerima BLT-DD adalah warga miskin, warga terdampak Covid-19 dan warga terjangkit penyakit kronis menahun. Sedangkan yang tidak berhak adalah warga yang telah menerima PKH, Kartu Pra Kerja, juga penerima BLT pusat. Kami akan terus melaksanakan pendampingan dan pengawasan agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran,” tegas Danramil.