Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani

Boltim286 views

B O L T I M – Dalam Menjalin Komunikasi Sosial atau Komsos antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Wirakarta Mamangkey dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di tengah areal persawahan Desa Pinonobatuan Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program Ketahanan Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melaksanakan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ungkap Babinsa.

Disamping itu, Babinsa Sertu Wirakarta memberikan himbauan terkait pencegahan virus covid-19, “Kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat lingkungan sekitar dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan bergizi, cuci tangan serta jikalau merasa demam, batuk, pilek segera periksa berobat ke dokter. Kemudian yang paling utama jaga kebersihan diri dan kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga,” tutur Sertu Wirakarta.