Latihan Gladi Posko I Kodim 1303/Bolmong Secara Resmi Ditutup

Kotamobagu850 views

KOTAMOBAGU – Kepala Seksi Operasional Korem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto mewakili Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIp MSi, secara resmi menutup latihan gladi Posko I Kodim 1303/Bolmong yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/BM, Rabu (06/05/2020).

Latihan yang berlangsung selama 3 hari ini dimulai sejak tanggal 04 – 06 Mei 2020 mengangkat tema “Kodim 1303/Bolmong Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Di Wilayah”.

Latihan gladi Posko ini bertujuan untuk melaksanakan penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mewakili Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri dalam sambutannya menyampaikan dengan berakhirnya latihan Gladi Posko I ini saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan harapan saya agar pelaksanaan kegiatan gladi posko kedepan lebih semangat lagi dan harus lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kita lebih substansif dan personel yang kita miliki berapa dan material yang kita siapkan berapa maka itu yang kita jadikan masalah contoh tenda dan logistik lainnya serta keputusan cepat yang diperlukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Gladi posko ini sebenarnya untuk menjawab menguji satuan serta dapat melaksanakan segala tantangan bagi Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam menghadapi bencana alam seperti banjir,” terangnya.

Ditegaskan olehnya, ”Komandan dan Staf Kodim dapat menyerap materi latihan untuk ditindak lanjuti dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Kodim 1303/Bolmong dimasa yang akan datang, guna tercapainya tugas pokok secara optimal,” tutur Kolonel Inf Akatoto.