Kopda Hasnan Bersama Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Kotamobagu850 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Kopda Hasnan Mamonto bersama dengan warga melaksanakan gotong-royong pembersihan saluran irigasi yang berada di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (14/05/2020).

Babinsa Kopda Hasnan mengatakan, Saluran irigasi di beberapa titik di Kelurahan Motoboi Besar tertutup oleh sampah maupun endapan lumpur. Oleh karenanya, dalam kegiatan bersih-bersih bersama warga difokuskan untuk pembersihan sampah di beberapa titik saluran parit.

“Kami berharap, melalui gotong-royong membersihkan tumpukan sampah ini, nantinya di waktu musim penghujan seperti saat ini saluran air dapat berfungsi dengan baik,” ucap Kopda Hasnan Mamonto.

Sementara itu, Bapak Suardedi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan Babinsa dalam memotivasi dan menggerakkan warganya untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan, terutama saluran irigasi.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi antisipasi adanya luapan air yang mengakibatkan banjir di musim penghujan,” ujar Bapak Suardedi.