Sertu Djibran Gelar Komsos Bersama Petani Desa Tungoi

Bolmong179 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Djibran Bonde melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama petani yang bertempat di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/05/2020).

Kegiatan dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam memberikan pupuk pada tanaman padi sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Djibran Bonde melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Salah Satu Petani Bapak Dalim Tubuon mengungkapkan, Untuk kendala yang dihadapi adalah terbatasnya alat mesin pertanian dan tenaga kerja yang terbatas apalagi dan sudah diterapkanya pola tanam serempak serta adanya program perluasan Lahan Tambah Tanam Padi (LTT) di Desa Tungoi.

“Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan,” ucap Bapak Dalim.

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Djibran Bonde mengatakan, bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

“Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah,” tutur Sertu Djibran Bonde.