Antisipasi Hal Hal Yang Tak Diinginkan, Babinsa Bersama Warga Pangkas Pohon

Kotamobagu687 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Koptu Agus Salim bersama warga sekitar melaksanakan pemangkasan dan pemotongan pohon yang berada disepanjang pinggir jalan Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Sabtu (22/06/202) kemarin.

Pemangkasan ini bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila memasuki musim penghujan atau antisipasi angin kencang.

“Kegiatan ini dilakukan karena suatu bentuk kepeduliaan TNI untuk membantu kesulitan masyarakat disekitarnya,” ucap Koptu Agus.

Pemangkasan pohon ini juga sebenarnya banyak dampak positif dan manfaatnya, selain lingkungan jadi bersih juga bisa menghindari serangan nyamuk DBD (Demam Berdarah), Dan tujuan paling utama adalah menjauhkan pohon-pohon dari tegangan listrik yang bisa berakibat fatal atau Korsleting.

“Mengingat memasuki musim penghujan, pohon ini kami potong. Karena rawan sudah terlalu tinggi. Semua dahan dan rantingnya sudah bergesekan dengan kabel listrik. Di tambah lagi dengan posisinya yang tepat berada tepat di muka jalan,” tutur Koptu Agus Salim.