Babinsa Kotamobagu Bantu Warga Bersihkan Drainase

Kotamobagu1,004 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Syam membantu membersihkan drainase yang berada di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong sekaligus pembinaan bagi warga masyarakat binaan.

Drainase yang dibersihkan berada disekitaran lokasi lapangan sepakbola yang merupakan sarana umum atau publik di Kelurahan Kobo Besar.

“Saat saya sedang berkeliling memantau situasi di wilayah binaan saya. Melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan drainase disekitaran lapangan spontan saya ikut membantu warga tersebut,” ucap Serda Deni Syam.

Serda Deni menambahkan, ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya, melalui kerja secara bergotong-royong bersama warga binaan.

“Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan Rakyat,” tutur Serda Deni Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *