Bantu Angkat Hasil Panen, Bentuk Pendampingan Babinsa Kepada Petani

Kotamobagu920 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serka Alex Lumepa membantu Bapak Arsad Mamonto mengangkat hasil panen jagung yang berada di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Senin (15/06/2020).

Bapak Arsad Mamonto baru saja selesai panen jagung dan ia sudah mulai dapat menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Hasil panen ini akan diangkat ke rumah Bapak Arsad dengan menggunakan mobil sewa harian milik tetangganya dan selanjutnya akan dijemur agar kondisinya tetap baik.

Serka Alex Lumepa yang merupakan Babinsa di desa tersebut ikut turun mendampingi. Ia terlihat membantu mengangkat bungkusan karung yang berisi jagung ke lokasi yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah Bapak Arsad sudah selesai panen di kebunnya. Hasil panen ini akan diangkut ke rumahnya dan kami ikut membantu,” ujar Serka Alex.

Serka Alex Lumepa juga berpesan kepada Bapak Arsad agar tidak membiarkan lahan kebunnnya terlantar pasca panen. Dirinya mengajak lahan ini selalu diolah setiap kali musim tanam tiba.

“Pesan saya lahan ini agar tetap diolah setiap musim tanam tiba. Jangan dibiarkan terbengkalai begitu saja,” tutur Serka Alex Lumepa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *