Babinsa Koramil Dumoga Gelar Komsos Bersama Petani Mentimun

Bolmong94 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serda Muhammad Amin melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial atau Komsos di lahan tanaman mentimun sekaligus membantu memberikan obat hama pada tanaman mentimun yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Muhammad Amin bertempat di lahan pertanian milik Bapak Legiman warga Desa Uuwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (07/07/2020).

Pada pelaksanaan Komsosnya, Babinsa Serda Muhammad Amin mengungkapkan tanaman mentimun tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman timun.

“Tanaman mentimun adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan atau pun sebagai sayuran. Di harapkan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani,” ujar Serda Muhammad Amin.

Sementara itu, Bapak Legiman mengatakan, Kami sangat membutuhkan pendampingan dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Koramil 1303-07/Dumoga karena Desa Uuwan termasuk Desa binaan Koramil 07 Dumoga.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di lakukan oleh Babinsa Koramil 07 Dumoga,” tutur Bapak Legiman.