Jelang Panen, Babinsa Bantu Bersihkan Lahan Jagung Milik Petani

Bolmong83 views

KOTAMOBAGU – Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan.

Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian, Senin (13/07/2020).

Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Kopda M. Junaedi yang melaksanakan kegiatan pembersihan lahan jagung yang bertempat di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, dengan luas lahan sekitar 0,25 hektar milik Bapak Arif dan hasil panen bagus dan meningkat.

“Sebelum melaksanakan panen jagung milik Bapak Arif, kami berdua melaksanakan pembersihan lahan sebelum melaksanakan panen,” ucap Babinsa.

“Kebun ini merupakan milik Bapak Arif yang jumlah panennya meningkat dari panen sebelumnya,” ujar Kopda Junaedi.

Sementara itu, Bapak Arif mengucapkan terimakasih atas peran Babinsa selama ini dalam mendampingi para petani di wilayah Kelurahan Molinow.