Ketua Persit Kodim 1303/Bolmong Bersama Pengurus Ikuti Webinar Pengunaan Medsos

Kotamobagu223 views

KOTAMOBAGU – Ketua Persit Cab XV Kodim 1303/Bolmong Ny Asriani Sigit Dwi Cahyono bersama pengurus mengikuti Webinar yang digelar oleh Kodam XIII/Merdeka bertempat di Ruang data Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (17/07/2020).

Webinar yang digelar kali ini membawakan topik mengenai Komunikasi Interpersonal Istri Prajurit yang dibuka langsung oleh Ketua Persit PD XIII/Merdeka Ny Eva Santos Matondang dan diikuti oleh seluruh jajaran Persit XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya Ny Eva Santos Matondang mengatakan, “Persit itu adalah Persatuan Istri Tentara yang didirikan oleh Ibu Ratu Aminah Hidayah pada tanggal 03 April 1946 di Purwakarta Jawa Barat, Dan yang merupakan suatu organinasasi yang beranggotakan istri prajurit TNI-AD,” ucap Ny Eva.

Lanjut Ny Eva, Kegiatan persit Kartika Chandra Kirana adalah untuk mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya dan hal ini sudah tercantum dalam tugas pokok.

“Mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI khususnya kebijaksanaan kebijaksanaan AD dengan membina dan mengarahkan istri anggota TNI-AD menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesadaran Nasional,” ujar Ketua PD XIII Merdeka.

“Persit bagian dari TNI-AD sehingga tidak bisa melepaskan diri dari aturan yang ada dalam dinas, dimana dalam TNI itu ada yang namanya hierarki begitu juga dalam Persit, meskipun dalam aturan tertulis hal ini tidak ada,” tutur Ny Eva Santos Matondang.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari Bapak DR Muhammad Rustamaji SH MH dan Kolonel Caj Rokhmi Handayani dengan materi Perspektif Budaya, Hukum, Psikologi dan Etika kepada seluruh Persit jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *