Babinsa Ikut Panen Jagung Bersama Petani Desa Tiberias

Bolmong968 views

B O L M O N G – Untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya, Sertu Alfian Alwin Karu selaku Babinsa Koramil 1303-10/Poigar melaksanakan panen jagung Di Desa Tiberias Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (09/09/2020).

Hal ini dilakukan untuk membangun kebersamaan sehingga tercipta komunikasi sosial antara Babinsa dan warga binaannya.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Sertu Alfian Alwin Karu mengatakan, “Panen jagung dapat dilaksanakan dimana saja karena dengan Sosialisasi kita bisa menyampaikan program-program pemerintah dan himbauan tentang segala hal untuk kemajuan Desa binaan,” ucapnya.

Lanjutnya, “Dan sebaliknya kita bisa mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat Desa, sehingga kita bisa saling membantu dan saling mengisi,” ujar Sertu Alfian.

Sebagai seorang Babinsa harus mampu melakukan Sosialisasi dengan warga binaannya karena itu merupakan wujud dari pengabdian seorang Babinsa pembina Desa melaksanakan panen jagung kepada warga binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa harus mampu melakukan Sosialisasi dengan warga binaannya karena itu merupakan wujud dari pengabdian seorang Babinsa,” tutur Sertu Alfian Alwin Karu.