Kodim 1303/Bolmong Gelar Latihan Latbakjatri TW IV

Bolmong1,292 views

B O L M O N GUntuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel, anggota Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Mako Brimob Detasemen-B Desa Inuai Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2020 Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan kepada personel yang akan menembak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan personil sebelum mengikuti latihan menembak yang bertujuan agar dalam kondisi sehat dan prima diperlukan fisik sehat pula guna memperoleh hasil maksimal.

Selain faktor kesehatan, Dandim juga mengingatkan, dalam pelaksanaan latihan menembak pistol juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan.

“Supaya saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,“ tegas Dandim.

Sementara itu, Komandan Latihan Kapten Inf Asrak Badarun menyampaikan kegiatan latihan menembak Triwulan IV TA. 2020, dilaksanakan selama tiga hari dibagi beberapa materi diantaranya Jenis Senapan M.16, SS 1 dan Pistol FN.46

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari mengasah kemampuan prajurit TNI dalam menjaga dan melaksanakan tugas keamanan negara.

“TNI berbeda dengan instansi lainya, kalau kita latihan dituntut ketepatan sasaran dalam menembak, karena TNI fungsi Pertahanan Negara, menjaga kedaulatan NKRI, jadi prajurit harus mahir,” tutur Kapten Inf Asrak Badarun.

Kegiatan menembak ini diikuti oleh seluruh personel, yang terdiri dari pendukung latihan menembak pistol, Para Danramil, Perwira Staf dan Anggota Kodim yang memegang senjata Pistol sesuai dengan jabatannya.