Sertu Agus Bantu Pemupukan Jagung Milik Petani Desa Tutuyan

Boltim160 views

B O L T I M – Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil Ketahanan pangan dilakukan oleh jajaran TNI. Salah satunya adalah Sertu Agus Taliisan anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sertu Agus Taliisan melakukan pemupukan tanaman jagung milik Bapak Refli Mamonto (51), anggota Kelompok Tani “Monompia” seluas 0,5 hektare di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (13/11/2020).

Sertu Agus Taliisan mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan menjaga Ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Tutuyan di tengah pandemi Covid-19.

“Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ucap Sertu Agus.

Menurut Babinsa, pendampingannya kali ini dalam membantu pemupukan jagung yang bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program Ketahanan pangan atau Hanpangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

Bapak Refli Mamonto (51), anggota Poktan Monompia sangat mengapresiasi atas kinerja TNI dalam membantu pemupukan jagung petani.

“Kami sekeluarga bersama Poktan Monompia mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan inovasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung,” ujarnya.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” tutur Bapak Refli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *