Berikan Motivasi Kepada Petani, Babinsa Turut Bersihkan Lahan Jagung

Bolmong1,061 views

B O L M O N G – Banyak yang dilakukan oleh para Babinsa di jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya antara lain melakukan pengawalan terhadap bantuan pemerintah baik yang berupa alsintan, pupuk maupun benih agar benar-benar sampai kepada para petani.

Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Jenzon Wowor yang hari ini sedang melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap petani di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Junat (11/12/2020).

Sertu Jenzon Wowor dengan penuh semangat membantu Bapak Yono (35) membersihkan lahan tanaman dari rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung.

“Sejak tadi pagi saya bersama Bapak Yono membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung ini agar tidak mengganggu proses pertumbuhan tanaman,“ ucap Babinsa.

Dengan ikut aktif mendampingi para petani di wilayah binaan, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk semakin semangat dan giat dalam mengolah lahan sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang maksimal.

“Dengan turut membantu warga, termasuk Bapak Yono dalam bercocok tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat dan rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,“ ujar Sertu Jenzon Wowor.

Pangan, merupakan kebutuhan utama dan harus dipenuhi dalam kelangsungan hidup manusia. Berkenaan dengan hal tersebut maka TNI AD, termasuk Kodim 1303/Bolaang Mongondow bertekad mensukseskan pelaksanaan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah.