Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1303/Bolmong Gelar Donor Darah

Kotamobagu879 views

KOTAMOBAGU – Memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2020, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menyelenggarakan Bakti sosial donor darah di Aula Totabuan, Jumat (11/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini melibatkan anggota Yonif 713/Satyatama, Yon-Armed 19/105 Tarik, Polres Kota Kotamobagu, FKPPI Kotamobagu, dan anak anak Pramuka SWK dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonenesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP yang turut serta mendonorkan darahnya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Juang TNI AD yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang.

Darah yang terkumpul dari pendonor akan di sumbangkan ke PMI Kabupaten Bolmong, guna membantu sesama yang membutuhkan donor darah.

“Bakti sosial donor darah ini juga sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1303/Bolaang Mongondow kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah. Kiranya darah yang di sumbangkan dari para pendonor ini dapat dimanfaatkan saudara-saudari kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19, peringatan Hari Juang Kartika tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya sebagai puncak perayaan Hari Juang TNI AD ditandai dengan upacara yang diawali dengan Peleton Beranting (Ton Ting) kali ini digantikan dengan kegiatan Bhakti sosial seperti donor darah, pembagian sembako dan doa bersama.

“Diantaranya donor darah, dan pemberian paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19,” tutur Dandim 1303/Bolmong.

Aksi sosial donor darah yang digelar oleh Kodim 1303/Bolmong berhasil mengumpulkan 63 kantong darah yang langsung disalurkan kepada PMI Kabupaten Bolaang Mongondow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *