Serda Imam Dampingi Penyaluran BLT-DD Di Desa Mopugad Selatan Satu

Bolmong636 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri mewakili Danramil mendampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Mopugad Selatan Satu Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (10/12/2020).

Serda Rina Imam Asmuri mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini di berikan khususnya kepada warga masyarakat tidak mampu atau terkena dampak Covid-19.

“Sistem penyaluran BLT-DD sesuai nama-nama yang sudah tertera di daftar penerima bantuan tersebut. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu dalam kebutuhan sehari-hari,” ucap Serda Imam.

Dikatakannya, pendampingan ini untuk memberikan rasa aman kepada penerima sekaligus menjaga ketertiban dan menegakkan protokol kesehatan ditempat umum.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban acara, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan pengaturan tempat duduk dalam menjaga jarak,” ujar Serda Imam.

“Adapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa Covid-19,” tutur Serda Imam Asmuri.

Perlu diketahui, untuk jumlah penerima BLT di Desa Mopugad Selatan Satu sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah nominal Rp 300.000/KK.