Hasil Pendampingan Dari Prabinsa Kotabunan Membanggakan

Boltim398 views

B O L T I M – Hasil pertanian jagung milik Bapak Hendry Mamangkay di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur musim ini sangat membanggakan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Prada Fikri R Lahea mengatakan, “Untuk luas tanam jagung milik Bapak Hendry di Desa Tutuyan mencapai 1,5 hektar dengan varietas jagung Pioneer Bisi-2 dan hasil panen kali ini mencapai 4,5 ton,” ucapnya, Jumat (22/01/2021).

Dijelaskan Prada Fikri, hasil panen ini termasuk bagus untuk wilayah Desa Tutuyan. Dengan kerja sama ini, dia berharap bisa memotivasi para petani dan masyarakat sekitar agar lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu program pemerintah.

”Kami akan terus menjaga ketahanan pangan. Pendampingan terhadap petani juga akan kami tingkatkan lagi,” ujarnya..

Sementara itu, Bapak Hendry Mamangkay mengaku, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan Prabinsa kepada masyarakat sudah memberikan hasil positif, dari mulai mengolah lahan, memasuki masa tanam dan panen hingga merontokkan jagung.

”Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan. Demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian masyarakat tani,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *