Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Bersama Petani Semprot Tanaman Padi

Kotamobagu304 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Syam membantu petani menyemprot tanaman padi dengan pestisida di Kelurahan Kobo’ Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (05/02/2021).

Dalam hal ini, Serda Deni Syam sebagai seorang Babinsa mengatakan, Hama wereng adalah termasuk dalam OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh para petani.

“Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka sebagai seorang aparat kewilayahan membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida,” ujar Babinsa.

Menurutnya, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak akan jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen.

Serda Deni juga menjelaskan, dirinya akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba.

Sementara itu, Bapak Nurdin Makalalag pemilik lahan seluas satu hektar menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Kotamobagu. “Dengan adanya pendampingan ini, sawah yang terkena OPT dapat ditangani secara bersama-sama,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *