Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Cabai Di Desa Inaton

Boltim168 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-03/Modayag Serda Agus Sayono membantu petani menyemprot hama tanaman Cabai di kebun milik Bapak Yoyon warga Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (09/02/2021).

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat tanaman cabai. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman cabai,” ujar Babinsa.

Menurutnya, keberhasilan dalam bidang pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Saat dikinfirmasi, Komandan Koramil (Danramil) 1303-03/Mofayag Kapten Inf Muyassir SIP menuturkan, Membenarkan jika Babinsa jajarannya melaksanakan pendampingan kepada petani cabai di wilayah binaannya.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD dalam menjaga Ketahanan pangan, dan akan terus dilakukukan para Babinsa,” ucap Danramil.

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *