Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota Kodim 1303/Bolmong Di Periksa POM Kotamobagu

Kotamobagu326 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi yang dipimpin langsung oleh Lettu Cpm Kadir Abdullah (Dansub Pom 13/1-4 Kotamobagu) dengan didampingi Perwira Seksi Makodim 1303/Bolmong, Rabu (03/02/2021).

Pemeriksaan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil serta tak ingin ada anggotanya yang melanggar, Kodim 1303/Bolmong memperketat pengawasan kendaraan inventaris yang dipakai anggotanya.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan untuk menjadikan kesadaran bagi seluruh anggota bahwa kelengkapan surat dan kelaikan berkendara merupakan suatu kewajiban atau protap dalam rangka berkendara dengan baik.

Dandim Bolmong menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat juga tak kalah penting diantaranya STNK, SIM dan KTA.

“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas. yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” ujar Dandim.

Lebih Lanjut, Dandim menjelaskan, Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

“Harapan kami bisa meminimalkan pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident,” katanya.

Pelaksanaann kegiatan pengecekan dan kelaikan kendaraan bermotor, menurut Dandim Bolmong dalam rangka penegakan ketertiban dan sekaligus menerapkan rasa disiplin prajurit dalam segala hal.

“Kita harus menjadi figur serta teladan sehingga kita memberikan contoh kepada masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib terlebih dahulu terkait apa yang kita gunakan,” tutur Dandim Bolmong.

Dandim secara tegas juga menyampaikan bagi anggota yang melanggar dan tidak lengkap surat- surat kendaraannya akan diberikan sanksi. “Bagi anggota yang tidak lengkap surat – suratnya untuk saat ini akan diberikan teguran dan akan didata untuk dilengkapi,” kata Dandim.

Apabila pada pengecekan berikutnya masih ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi oleh satuan sebagai efek jera. “Karena semua untuk mereka sendiri agar aman dan nyaman sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Pemeriksaan kendaraan ini digelar rutin oleh Staf Intel yang dibantu oleh provost Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi anggota.

Turut hadir dalam pemeriksaan, Kapten INF Janssen Neang (Pasi-Pers Dim 1303/Bolmong), Kapten INF Muyassir SIP (Pasi-Ter Dim 1303/Bolmong), Kapten INF Sardi Oni Mamonto, SH (Pasi-Intel Dim 1303/Bolmong), Letda INF Venlly Towoliu (Dan-Unit Dim 1303/Bolmong).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *