oleh

Gelar Komsos, Babinsa Jalin Keakraban Bersama Petani Kopra Desa Motongkad Utara

-Boltim-46 views

B O L T I M – Terus aktif dalam menjalin hubungan emosional dengan baik bersama warga Binaannya, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Wangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani kopra di Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (30/03/2021).

Sertu Wangka menjelaskan bahwa salah satu sarana yang paling mudah bagi Babinsa untuk dapat mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah Binaannya yaitu dengan aktif melaksanakan Komunikasi Sosial.

“Melalui Komsos secara rutin dengan warga, akan menimbulkan dampak keharmonisan dan dapat membangun kerjasama yang baik, serta menciptakan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan oleh Sertu Wangka untuk membantu proses pembuatan kopra milik salah satu warganya.
Menurutnya, kehadiran Babinsa diseluruh lapisan masyarakat secara bergantian diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan Masyarakat, sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Sudah menjadi tugas saya selaku Babinsa untuk mendampingi setiap usaha masyarakat di wilayah, dan mendengarkan keluh kesah mereka serta berusaha mencarikan solusi terbaik, dan setidaknya dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan perekonomian warga,” tuturnya.

Bapak Marjena Larenggam, salah satu petani kopra di Desa Motongkad Utara mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang selalu rutin melaksanakan komsos, terus menjalin keakraban dan tali silahturahmi dengan warga

“Dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan dan ada tempat berkeluh kesah,” tuturnya dengan singkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed