oleh

Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari Pastikan Ibadah Paskah di Manokwari Berjalan Aman

-Berita-11 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, SIK.M.Si, dan Bupati Manokwari, Hermus Indou melaksanakan patroli di wilayah Kota Manokwari, Jumat (2/4/2021) untuk memastikan kegiatan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah Paskah di dua gereja yang berada di Manokwari, Papua Barat (Katolik dan Protestan) berjalan aman.

“Kami datang ke sini, bersama Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari ke Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKI Maranatha untuk memastikan ibadah Paskah ini berjalan aman, tanpa gangguan. Perkembangan situasi di Kabupaten Manokwari sangat kondusif dan masyarakat betul-betul merasa nyaman melakukan ibadah Paskah ini. Kami TNI-Polri senantiasa siap mengamankan dan melindungi saudara-saudara kami yang sedang melaksanakan Misa,” ucap Pangdam dalam sambutannya saat mengunjungi tempat ibadah umat Kristiani tesebut.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat mengatakan pengamanan gereja-gereja sudah tergelar.

“Saat ini aparat keamanan sudah berjaga di gereja-gereja dan hari ini saya bersama bapak Pangdam dan Bupati Manokwari berkesempatan mengunjungi beberapa gereja seperti Maranatha dan Santo Agustinus. Kita pastikan pengamanan gereja yang sudah tergelar kemarin di lapangan Borarsi dan sejauh ini belum ada laporan menonjol dari jajaran terkait adanya gangguan keamanan pada rangkaian perayaan Paskah kali ini,” kata Kapolda.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed