Serda Dwiyatmo Gelar Komsos Bersama Peternak Ayam Di Desa Binaan

Boltim252 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Dwiyatmo melaksanakan pemantauan wilayah Binaan sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga pelaku Usaha Kecil Menengah yang bertempat di Desa Liberiya Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (19/04/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi Bapak Sudarni seorang usahawan peternak Ayam Petelur.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur milik Bapak Sudarni ini,” ujar Serda Dwiyatmo.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Muyassir SIP mengungkapkan, bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tutur Danramil.

Pemilik Bapak Sudarno menuturkan, Dengan jumlah ayam petelur sebanyak kurang lebih 2000 ekor menghasilkan telur dalam perhari 1900 biji atau 65 rak telur dan kemudian di distribusikan ke pasar Modayag sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *