Babinsa Bantu Warga Desa Bumbungon Buat Tiang Cor Besi

Bolmong112 views

B O L M O N G – Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serka Patmon Kalundang membantu Bapak Dolfy Kirayow yang merupakan salah satu warga binaannya untuk membuat tiang cor besi dalam pembangunan rumah di Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (18/05/2021).

Karya bakti pembangunan rumah tersebut merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa serta bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta menjaga budaya gotong-royong,” ucap Serka Patmon.

Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, Salah satu usaha Babinsa adalah membantu pembuatan besi tiang cor rumah milik Bapak Dolfy ini.

“Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” ujar Serka Patmon.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, Kegiatan Babinsa tersebut merupakan usaha untuk terus menjalin kebersamaan serta meningkatkan komunikasi dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

“Dan, apa yang dilakukannya adalah suatu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat,” tutur Danramil.