Dandim Bolmong Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kotamobagu74 views

KOTAMOBAGU – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP bersama jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Selasa (01/06/2021).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 dipimpin langsung Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo dengan mengusung tema, “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, dimana keadaan menguji daya juang bangsa Indonesia dan hanya dapat diselesaikan dengan cara bersatu serta bergotong royong untuk menghadapinya.

Presiden juga mengajak kepada semua seluruh elemen bangsa dimanapun berada untuk terus memperkokoh tali persaudaraan, serta selalu optimis dalam menghadapi situasi yang ada.

“Tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun pengendalian pemulihan ekonomi serta mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan,” tegasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan perayaan Hari Lahir Pancasila ini mampu menggugah jiwa nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih cinta kepada NKRI dan mampu selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari tentang nilai nilai yang terkandung dalam tiap bait yang terkandung.

Turut hadir dalam kegiatan upacara virtual Nayodo Koerniawan SE (Wakil Walikota Kotamobagu), Kompol Rina Friliya SIK (Wakapolres Kotamobagu), Sande Dondo (Sekretaris Kota Kotamobagu), Drs Rogmi Sombala (Plh Kakesbangpol Kotamobagu), tamu dan undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *