Laksanakan Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petani Mentimun

Kotamobagu80 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Nur Faidzhin melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) dan membuat lanjaran tanaman mentimun milik Bapak Harianto di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Jumat (25/06/2021).

Serda Nur Faisin mengatakan, lanjaran tersebut merupakan alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal. Fungsi Lanjaran adalah untuk memaksimalkan potensi produksi tanaman, menghemat lahan agar tanaman mendapat sirkulasi udara dan sinar matahari lebih merata, serta mempermudah perawatan dan proses panen.

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam pelaksanaan tugas pendampingan dalam membantu petani mulai dari membuka lahan hingga masa panen. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian, kedekatan, dan rasa solidaritas Babinsa dalam membantu mengurangi kesulitan yang dihadapi warga binaannya,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Harianto menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah sudi berkunjung untuk memberikan motivasi untuk semangat kepada kami warga yang ikut terdampak pandemi Covid-19 dalam menjalani hidup.

”Dan saya berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *