Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Imbau Protkes di Hajatan Warga Binaan

Kotamobagu78 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Abdul Gafar Mamonto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sopianto Simbala melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di Tempat Acara Pesta yang bertempat Di Kelurahan Matali Kota Kotamobagu yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Jumat (06/08/2021).

Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terus di gaungkan oleh jajaran Kodim 1303/Bolmong di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Sejumlah masyarakat yang berkumpul menjadi target himbauan. Selain itu, sejumlah warga yang menghadiri acara pesta tidak luput dari perhatian Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu. Warga yang tidak mengenakan masker diberi himbauan dan diberikan masker secara gratis oleh petugas.

Sementara itu, sejumlah pengendara yang melintas di kawasan tersebut juga turut di ingatkan agar tetap patuh dan tidak melanggar Protokol Kesehatan. Pengendara maupun penumpang yang tidak mematuhi protkes diberikan teguran secara humanis.

Himbauan yang terus berkesinambungan ini adalah upaya untuk terus menekan penyebaran virus Covid-19 disaat masyarakat mulai lengah. Pemutusan mata rantai merupakan cara yang efektif untuk segera tuntaskan pandemi yang telah setahun lebih mewabah ini.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menjelaskan TNI dalam hal ini Babinsa akan terus berkomitmen memberikan himbauan dan memantau kegiatan masyarakat dibawah wilayah Bolaang Mongondow. Ia menambahkan pentingnya peran TNI dalam terus memberi edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 jika tidak diantisipasi di tengah masyarakat.

”Kita berkomitmen akan terus menghimbau sembari memantau kegiatan masyarakat yang dimulai dari skala mikro. TNI juga terus mengedukasi masyarakat bahwa bahaya penyebaran virus Covid-19 masih terus ada sampai dengan saat ini,” tutur Dandim.