Serka Heriman Bersama Forum BMR Hijau Gelar Baksos

Kotamobagu53 views

KOTAMOBAGU – Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia sampai dengan saat ini termasuk Indonesia memang berdampak negatif pada kehidupan manusia khususnya bidang perekonomian.

Banyak usaha-usaha di bidang perekonomian yang mengalami penurunan sehingga banyak rakyat yang kehilangan pekerjaan bahkan banyak usaha kecil menengah yang mengalami pailit.

Sebagai rasa empati atau bela rasa akibat pandemi Covid-19 ini, Serka Heriman bersama Forum BMR Hijau melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan makanan kepada warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya mereka yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Serka Heriman bersama Forum BMR Hijau dan dibantu oleh anak anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong secara serentak mendistribusikan bantuan makanan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Kota Kotamobagu, Minggu (08/08/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Serka Heriman mengatakan, Seperti bantuan-bantuan sebelumnya, sasaran kita kali ini adalah warga masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumah sendiri yang mana mereka sangat membutuhkan dukungan logistik sampai masa isolasi selesai dan sudah dinyatakan sembuh atau terbebas dari Covid-19 oleh pihak Kesehatan.

“Bantuan ini sangat membantu warga masyarakat khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena selama isolasi mandiri mereka tidak bisa kemana-mana hanya berdiam diri di tempat saja,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya, Serka Heriman bersama anggota yang terlibat tetap mempedomani Protokol Kesehatan diantaranya dengan memakai masker dan menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung dengan warga yang akan menerima bantuan.

“Hal ini sesuai dengan yang dianjurkan oleh pimpinan, agar dalam melaksanakan tugas para Babinsa harus tetap mengutamakan faktor keamanan,” tuturnya.