Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD TA. 2021 Panda Manokwari

Berita23 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari menggelar Sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) TNI AD TA. 2021 panitia daerah (Panda) Manokwari, Senin (06/09/2021), di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. Sidang Parade ini rangkaian dari beberapa tahap kegiatan seleksi sebelumnya.

Sidang dipimpin Ketua panitia yakni Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., dan dibantu Wakil Ketua panitia, Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Muhammad Radjab.

Saat pembukaan, dihadapan para tim masing-masing bidang seleksi, Aspers mengatakan animo pendaftar pada penerimaan kali ini sangat tinggi dari tiap-tiap daerah sehingga sidang tersebut menyeleksi pemuda Papua Barat terbaik dari yang terbaik.

Animo tersebut terlihat dari jumlah pendaftar diwilayah Papua Barat sebanyak 1.835 orang pendaftar hingga sidang penentuan berjumlah 187 orang.

“Termasuk di Manokwari sendiri sangat besar animonya, hingga saat ini kita masih menyeleksi 187 orang, sangat luar biasa,” ujarnya.

Sebelumya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan jajarannya dalam pengisian Bintara yang diseleksi di seluruh Indonesia pada periode ini diperuntukkan atau diprioritaskan untuk pengisian Kodim-Kodim yang masih dibawah 50 persen kebutuhan SDMnya.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan sidang Parade ini agar dilaksanakan dengan betul-betul untuk memilih calon-calon Bintara yang nantinya akan ditempatkan di Kodim-Kodim jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kedepan Kodam Kasuari akan lebih giat mengampanyekan penerimaan prajurit TNI kepada seluruh masyarakat dan menghimbau agar menyiapkan anak-anaknya dengan baik sebelum mengikuti seleksi.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *