Ratusan Warga Tanoyan Utara Ikut Serbuan Vaksinasi Kodim Bolmong

Bolmong4 views

B O L M O N G – Sekitar ratusan warga Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow rela antri untuk ikut serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 1303/Bolmong yang digelar di Puskesmas Tanoyan Utara, Jumat (17/09/2021).

“Vaksinasi hari ini dilaksanakan secara massal dan diperuntukkan kepada warga Desa Tanoyan Kabupaten Bolaang Mongondow secara gratis,” ujar Danramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH saat dikonfirmasi.

Koramil 1303-04/Lolayan mengucapkan terimakasih kepada tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanoyan Utara dan Dinas kesehatan yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi massal kepada warga Desa Tanoyan Utara.

Halaman puskesmas Tanoyan Utara, dipadati masyarakat yang akan ikut vaksinasi sejak pukul 07.00 wita. Vaksinasi ini diselenggarakan secara gratis untuk petugas publik, lansia, masyarakat umum dan anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.

“Keinginan masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi yang terlihat sejak pagi warga sudah rela untuk antri,” ucap Danramil.

Danramil menuturkan, “Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Tanoyan Utara hari ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan” tuturnya.

Sejumlah warga yang ikut vaksinasi, mengaku sangat terbantu setelah difasilitasi tanpa proses yang sulit. Warga ikut vaksin, agar keluarganya terhindar dari terpapar virus Covid-19.

“Saya ingin keluarga aman dari virus Covid-19, sehingga ikut vaksin. Apalagi saya sering beraktifitas di luar rumah dan harus divaksin,” tutur Anggara (43), salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi.

Pantauan di lokasi saat pelaksanaan Vaksinasi, terlihat antusias warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI AD. Tahapan yang dilalui sangat mudah, yakni hanya memperlihatkan KTP untuk mendaftar, lalu diperiksa kesehatan, selanjutnya dilakukan penyuntikan kepada warga, dan menunggu hasil cetak sertifikat vaksin.