Babinsa Koramil Bolaang Imbau Pentingnya Prokes Di Pasar

Bolmong6 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa ataua Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin bersama Praka Anwar menggelar edukasi protokol kesehatan atau Prokes di Pasar tradisional Kelurahan Inobonto Satu Kabupaten Bolaang mongondow, Jumat (29/10/2021).

Imbauan protokol kesehatan itu disampaikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menerapkan pola 5 M dalam beraktifitas.Yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Serda Muklisin menuturkan penegakan disiplin Prokes ini untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya bermasker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Babinsa tak pernah bosan dan terus mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang di kawasan pasar Kelurahan Inobonto satu ini. Jangan lengah,” ucap Babinsa.

Menurutnya, seluruh elemen harus bersinergi untuk pemahaman protokol kesehatan lebih optimal. Setiap warga bisa saling mengingatkan, tentang pemakaian masker sangat penting dan merupakan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

Saat ini, Kami sangat mengapresiasi para pedagang dan pengunjung yang semakin paham dan mengerti penerapan prokes sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 diwilayah teritotial.

“Penegakan disiplin protokol terus dilakukan di masing-masing kelurahan di Kecamatan Bolaang sebagai bukti TNI terus mendukung pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19,” tuturnya.