Manado Betta Contest Sukses, 500 Ikan Cupang Bertarung, Wawali Richard Beri Apresiasi

Manado, Nasional27 views

Kilassulut.com – Manado Betta Contest yang digelar selama 3 hari sejak Jumat sampai dengan Minggu (22-24/10/2021) di Gedung Dinas Pariwisata Kota Manado sukses.

Wakil Wali Kota Manado dr.Richard Sualang hadir pada rangkaian penutupan acara sekaligus pengumuman pemenang Betta Contest Ikan Cupang Hias Kawanua di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Minggu (24/10/2021).

Ia terkesan dengan seluruh ikan hias atau Ikan Cupang yang ikut kontes. Mulai dari keindahan, kerapihan, sampai dengan berbagai warna ikan yang membuat mata terpanah ketika memandang.

Tak lupa juga tampilnya Aquascape Contest yang diwakilkan 12 peserta terbaik dari sulawesi utara yang langsung dinilai oleh Herry Rasio (Juri Internasiobal) & Agussalim.

Ada juga Kontes Mancing sebagai olahraga mancing, tersedia juga pameran ikan hias dan beberapa hewan exotic.

Wawali dr.Richad juga sangat mendukung dan memberi apresiasi kepada panitia maupun peserta karena dapat menggairahkan lagi perekonomian.

Selain itu, dapat menggerakan lagi dunia Pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Wawali juga memberikan informasi tentang hobi yang bisa dilakukan untuk lebih nyaman didalam rumah.

“Kedepan pemerintah juga mendorong agar kegiatan Manado Betta Contest atau sejenisnya akan lebih besar lagi, sehingga perputaran ekonomi di Manado lebih baik lagi,” ujar dr Richard Sualang.

Ketua Panitia, diwakili Sekretaris Eraz Danugraha menyampaikan terima kasih kepada kepada Pemerintah Kota Manado Wali Kota Manado Bapak Andrei Angouw dan Wawali Bapak dr.Richard Sualang yang telah mendukung suksesnya kegiatan.

“Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi baik dari Sulawesi Utara, Makassar sampai di Pulau Jawa termasuk para penghobi ikan Cupang di Ibu Kota Jakarta dan daerah-daerah lainnya. Semoga kita dapat berjumpa lagi dalam kegiatan yang sama kedepannya,” ungkap Eraz.

Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu berharap Betta Contest Ikan Cupang Hias Kawanua akan terus berlanjut guna menggairahkan lagi Pariwisata di Kota Manado.

Perhelatan akbar dalam ajang Betta contest IBC, Betta contest SNI, Aquascape Contest & Fishing contest, menghadirkan 9 juri.; Herry Rasio, Dave Tang, Edgar Krisen, Muh.Sultan Wahyu, Gerry Gunawan, Muh.Affan Aidid, Iskandar Syarifuddin, Agussalim Jamaluddin & Noldy Runtuwene. Semoga kegiatan positif ini dapat mendongkrak ekonomi para pelaku ekonomi dibidang hobi.

Sebanyak 500 peserta dari dua kategori IBC dan SNI ikut serta pada kontes kali ini.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu program untuk menunjang pariwisata di Kota Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *