Kodim 1303/Bolmong Gelar Litpers Berkala

Kotamobagu45 views

KOTAMOBAGU – Sebanyak 50 personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang memiliki jabatan tertentu mengikuti kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh Staf Intel Korem 131/Santiago di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Senin (08/11/2021).

Anggota yang mengikuti Litpers yakni anggota yang memegang senjata organik pistol, memiliki jabatan tertentu seperti Perwira Staf, Danramil, Ba fourier, Bendahara Koperasi, Sopir komandan dan anggota yang menduduki jabatan administrasi keuangan.

Kegiatan Penelitian Personil secara resmi dibuka oleh Pasi Intel Kodim 1303/Bolmong Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH yang diselenggarakan oleh Staf Intel Korem 131/Santiago dengan pembawa materi Letda Inf Lucas P. Lahama beserta anggota.

Perwira seksi Intel Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Sardi Oni Mamonto SH mengatakan, mekanisme kegiatan Litpers yaitu pengisian Daftar Isian Personil (DIP), tanya jawab dan wawancara sesuai jabatan.

“Tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, tentang sikap dan perilaku serta cara pandang terhadap ideologi, politik dan sosial budaya (Ipoliksosbud), untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab serta loyalitas personil tersebut terhadap pimpinannya,” ucap Pasi-Intel.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Litpers yang telah terprogram dari staf Intel Korem 131/Santiago dilaksanakan secara berkala yakni dalam setahun sekali.

“Diadakannya Litpers ini secara langsung untuk mengetahui sebatas mana, tugas dan Tanggung jawab jabatan yang di emban selama pengabdian di kesatuan Kodim 1303 Bolaang Mongondow,” ujar Kapten Sardi.

Sementara itu, Letda Inf Lucas P. Lahama yang juga sebagai Komandan Tim Litpers mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Staf Intel Korem 131/Santiago untuk mengetahui dan mendalami segala kegiatan yang dilakukan oleh pejabat tertentu.

“Dengan kegiatan tes Litpers ini untuk meminimalisir kesalahan dalam menangani tugas dan mengukur kemampuan Personil yang bersangkutan dengan tanggung jawab Jabatannya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *