Kodim Bolmong Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU — Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis membuka kegiatan pembinaan jaring mitra karib, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong yang dihadiri oleh 55 peserta yang merupakan mitra karib dari Babinsa Koramil jajaran.

“Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil” merupakan tema yang diangkat dari kegiatan yang digelar Kodim 1303/Bolmong dalam pembinaan jaring mitra karib kali ini.

Dalam sambutannya, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Pertahanan keamanan rakyat semesta adalah sistem pertahanan Negara yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional.

“Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu, terarah dan berkelanjutan untuk menjamin kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan,” ujar Kasdim.

Kegiatan pembinaan mitra karib yang dilaksanakan oleh Satkowil TNI-AD merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan di wilayah. Sehingga diharapkan memberikan data yang Up To Date sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pimpinan serta membentuk jaringan atau network yang luas.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bersifat pembinaan secara terus menerus dengan melibatkan segenap komponen masyarakat sebagai mitra karib, sehingga data dan keterangan atau informasi di wilayah dapat diperoleh secara valid,” tutur Kasdim.

Diakhir sambutannya, Kasdim Bolmong juga menghimbau agar seluruh peserta yang hadir turut serta mensosialisasikan kepada keluarga masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai warga negara yang taat, kita harus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang semuanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *