Babinsa Koramil Passi Dampingi Penyaluran BLT-DD

Kotamobagu12 views

KOTAMOBAGU — Dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid – 19, berbagai program pemerintah dalam mengatasi kesulitan warga telah dilaksanakan diantaranya pembagian BLT DD atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Program ini dilaksanakan dengan harapan agar beban kesulitan ekonomi di kalangan masyarakat bawah bisa terbantu dan sedikit berkurang.

Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan pembagaian BLT DD tersebut, Babinsa juga aktif dalam mendampingi sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT DD).

Agar warga merasa tetap aman, nyaman dan tertib, Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Ibrahim Katili mendampingi pembagian BLT yang berhak menerima yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Bilalang Dua Kota Kotamobagu, Kamis (09/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bilalang Dua Ibu Rismawati Goni mengatakan Kegiatan pembagian bantuan langsung tunai ini bersumber dari dana desa yang dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

“Apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid -19, sehingga ekonomi masyarakat yang terdampak sedikit terbantukan,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Ibrahim Katili berpesan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan masing masing individu dan selalu menjaga kebersihan baik di rumah maupun di sekitar lingkungan.

“Dikarenakan saat ini sudah masuk musim penghujan, dengan membudayakan hidup sehat, maka kita akan terhindar dari segala bentuk penyakit. Dan pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *